Video : Inilah Yang Terjadi Jika Asteroid Menghantam Bumi


AstroNesia ~ Seperti yang kita tahu, Bumi, rumah kita, telah dihantam oleh sejumlah asteroid dan komet di masa lalu, menyebabkan kerusakan dahsyat berkali-kali. Meskipun Bumi terus dipukul oleh asteroid yang masuk dan hancur di atmosfer, kehidupan telah bertahan dari setiap dampak dan hidup melalui setiap krisis sampai saat ini.



Walaupun sebagian besar meteor tidak menembus melalui atmosfer, tetapi beberapa  peristiwa 'Meteor Chelyabinsk' di Rusia pada 2013, membawa kekuatan yang cukup melukai ratusan orang.

Berikut adalah video simulasi oleh Discovery Channel yang menunjukkan dan menjelaskan secara rinci dengan skenario visual tentang apa yang akan terjadi jika asteroid yang lebih besar menabrak bumi saat ini.


Dalam video tersebut, sebuah asteroid dengan diameter 500 km terlihat mengarah ke Bumi dengan Samudera Pasifik sebagai tujuan. Hal ini menunjukkan bahwa dampak asteroid itu akan mengupas 10 km kerak permukaan, dan gelombang kejutnya akan bergerak pada kecepatan hipersonik.



Sesuai deskripsi video, puing-puing terlempar di dalam orbit rendah Bumi dan jatuh kembali, menghancurkan permukaan bumi. Akhirnya, badai akan mengelilingi bumi, menghancurkan semua kehidupan yang ada di jalannya.

Komentar